Di era sekarang ini banyak sekali metode atau strategi untuk memasarkan produk properti melalui online seperti: email, handphone, media sosial dan game. Seorang agen properti yang cerdas akan menggunakannya sebagai bagian dari strategi digital marketing property yang inovastif untuk meningkatkan awareness, dan personal branding.
Jika Anda ingin menarik lebih banyak kunjungan yang mengarah ke website Anda, lalu meningkatkan daya tarik bisnis Anda di pasar digital secara online, Ada beberapa strategi kunci yang bisa Anda lakukan
STRATEGI 1. PEMASARAN PROPERTY MELALUI SOSIAL MEDIA
Ada banyak artikel yang mencakup tentang sosial media termasuk desain media sosial, setup dan pemasaran melalui sosial media. Namun ada satu yang jarang dibahas yaitu tentang faktor WOW.
Ketika Anda mampu melangkah keluar dari kebosanan yang dilakukan banyak pemasar properti lakukan. Anda akan keluar dari persaingan dan akan terus bertumbuh.
Lupakan tentang berapa kali dan kapan waktu untuk posting. Fokus saja pada bersenang-senang dan mendapatkan banyak ide kreatif.
STRATEGI 2. MEMBUAT DIGITAL MARKETING PLAN SETIAP BULAN
SAya rasa sangat penting bagi Anda untuk membuat dan merencanakan pengembangan strategi pemasaran digital Anda. Ketika memasarkan secara online buatlah plan nya sehingga Anda tidak melakukannya secara acak. Itu akan membuat Anda pusing lho.
Setiap minggu lakukan update di media sosial Anda dalam sebuah folder dokumen dan mencari foto terkait untuk digunakan dalam postingan. Kemudian atur segala sesuatu dalam sebuah action plan dengan menggunakan perangkat lunak seperti Hootsuite untuk media sosial sehingga Anda dapat melakukan penjadwalan postingan Anda.
STRATEGI 3. DESAIN SEBAUH LEAD READY PROPERTY WEBSITE
Apa itu Leads Ready websoite? Ini adalah situs yang dibangun dan dirancang dengan tujuan tunggal untuk menarik dan memaintain lead. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat situs Anda membangun leads:
- Tidak menggunakan tempate website property. Gunakan website custom dan fokus pada brand Anda dan merek Anda, muncullah dan menjadi menonjol diantara persaingan. Hmmm intinya jangan hanya mengekor pesaing ya…
- Go Dynamics. Jadikan selama proses membangun web Anda, desainnya bisa terus ditingkatkan kualitas tampilan dan contentnya.
- CTA atau Call to Action. Webnya penuh dengan arahan2 agar leads Anda bisa diarahkan ke halaman penjualan yang menarik.
- Blogging. Jadikan blogging sebagai teman Anda. Rajin2lah mengupdate blog
STRATEGI 4. SEARCH ENGINE OPTIMIZATION
Sebenarnya ada beberapa guru real estate yang memberitakan bahwa SEO is Dead adalah optimasi sosial media adalah gelombang masa depan. Saya setuju di pentingnya optimasi media sosial, tetapi memiliki banyak pengikut/follower adalah bagian penting dari itu.
Banyak agen properti yang tidak memiliki pengikut yang cukup banyak di sosial media dan mereka tidak cukup “terkenal di internet”, optimasi mesin pencari masih merupakan cara yang sangat layak untuk mendapatkan leads dan baik dan meningkatkan kesadaran merek.
STRATEGI 5. EFEKTIF DAN KONSISTEN DI EMAIL MARKETING
Rencanakan sebuah kampanye Email pemasaran yang efektif. Ketika seseorang sign up untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang properti atau layanan, usahakan untuk menyentuh mereka setidaknya 2 kali sebulan. Pastikan baris judul subjek email Anda semenarik mungkin sehingga klien potensial Anda akan benar-benar membuka email.
Ingat, setelah Anda membuat daftar email yang kuat, Anda memiliki bangunan data basis pelanggan yang dapat Anda berkomunikasi dengan Anda pada jadwal dan program Anda sendiri. Email pemasaran masih sangat efektif, jika dilakukan dengan benar. Dan jangan lupa untuk memastikan email Anda yang dioptimalkan untuk mobile.
STRATEGI 6. INVESTASI DI PIKIRAN LEADS/PROSPEK
Ingat kita bicara tentang menjadi “terkenal” dalam industri Anda. Ini adalah bagaimana Anda melakukannya sehingga Anda dapat mulai membangun personal branding di daerah Anda yang terlihat untuk Anda untuk memberikan saran tentang real estate. Hubungi blog dan situs yang berfokus pada berita di komunitas Anda dan tawarkan untuk menulis secara mingguan tentang real estate.
Susah? Gaptek? harap diingat bahwa pemasaran online untuk property merupakan masa depan dalam memasarkan unit-unit property dan itu perlua Anda kuasai dan direncanakan dengan baik.
Mudah-mudahan, 6 Strategi Jitu Internet Marketing untuk Pemasaran Property ini akan memberikan wawasan yang dapat dalam memasarkan bisnis properti Anda secara online. Tertarik untuk mengembangkannya?
=============
tidak ada yang sulit bila kita mau terus mencoba !!!
BalasHapus